google-site-verification=B4p6arlHpvP_Skt4mC8hZm7kck_4aMkYeVjhSlYwTlI
..::DAPATKAN PROMO MOBIL MITSUBISHI MELALUI WEBSITE INI::.. ..::PAKET KREDIT DENGAN BUNGA 0%::.. ..::MENERIMA DP MINIM JAMINAN ACC::.. ..::TENOR HINGGA 8 TAHUN::.. ..::BI CHECKING?? TAKUT REJECT?? KAMI ADA SOLUSI::..
Menu
Model
Beranda » Uncategorized » TIPS AMAN BERKENDARA AGAR TERHINDAR DARI KECELAKAAN

TIPS AMAN BERKENDARA AGAR TERHINDAR DARI KECELAKAAN

Dipublish pada 11 Maret 2020 | Dilihat sebanyak 706 kali | Kategori: Uncategorized

 

Tips Aman Berkendara Agar Terhindar dari Kecelakaan

Saat ini, angka kecelakaan begitu tinggi di jalan raya yang disebabkan oleh kelalaian pengendara itu sendiri ataupun kondisi kendaraan yang tidak layak jalan. Sebagai pengguna jalan, tentunya setiap pengendara wajib memiliki tanggung jawab atas keselamatan diri sendiri dan orang lain di sekitarnya.

Untuk menanggulangi berbagai hal tersebut, ada baiknya para pengendara selalu mengutamakan safety driving ketika berkendara, baik itu menggunakan perlengkapan berkendara yang tepat, mematuhi peraturan lalu lintas, hingga memiliki surat izin mengemudi. Namun, patut disayangkan masih saja banyak yang lalai terhadap berbagai hal tersebut sehingga tidak jarang terjadi kecelakaan lalu lintas. Maka dari itu, agar Anda terhindar dari kecelakaan lalu lintas, simak beberapa tips berikut ini agar Anda tetap aman dalam berkendara:

Gunakan Helm atau Sabuk Pengaman

Bagi Anda pengendara motor, menggunakan helm adalah hal yang sangat wajib untuk dilakukan, baik pengendara maupun penumpang. Namun, tidak jarang masih banyak pengendara sepeda motor yang menyepelekannya. Demi meningkatkan keselamatan dan mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, ada baiknya Anda selalu menggunakan helm saat berkendara sepeda motor sedekat apapun jaraknya.

Sama seperti helm bagi pengendara motor, menggunakan sabuk pengaman bagi pengendera mobil sangatlah penting. Jika terlanjur terjadi tabrakan atau kecelakaan, Anda akan terlindungi dari benturan terhadap stir  karena akan terlebih dahulu tertahan oleh sabuk pengaman yang terikat di badan. Gunakan sabuk pengaman dengan posisi yang benar saat berkendara untuk melindungi tubuh Anda sepenuhnya.

Hindari Menggunakan Telepon Genggam

Saat berkendara, masih banyak pengemudi yang menggunakan telepon genggamnya baik untuk berkomunikasi atau sekedar melihat notifikasi. Namun, nyatanya hal tersebut sangat berakibat fatal karena dapat mengganggu konsentrasi Anda ketika berkendara. Tidak jarang kecelakaan lalu lintas terjadi akibat pengendara asik menggunakan telepon genggamnya saat berkendara. Oleh karena itu, biasakan untuk tidak menggunakan telepon genggam sama sekali ketika berkendara karena akan membahayakan keselamatan Anda.

Periksa Kendaraan Secara Berkala

Layaknya tubuh manusia, kendaraan juga butuh pengecekan secara berkala. Lakukan pemeriksaan dan perawatan kendaraan Anda ke bengkel terdekat untuk mengetahui lebih lanjut mengenai kondisinya apakah layak jalan atau malah butuh dilakukan penggantian komponen agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan selama digunakan.  Baca juga perawatan mobil berkala yang harus Anda lakukan disini.

Berkendara Secara Perlahan tapi Pasti

Saat berkendara selalu jagalah kecepatan secara stabil untuk menghindari tabrakan dengan mobil lain atau pejalan kaki. Namun, hindari juga melaju kendaraan Anda dengan kecepatan yang terlalu lambat sehingga menghambat pengendara lain. Dalam Permenhub No. 111 Tahun 2015 Pasal 3 menyatakan batas kecepatan di jalan bebas hambatan dalam kondisi arus bebas paling rendah 60 km/jam, dan paling tinggi 100 km/jam.

Untuk jalan antarkota, batas paling tinggi adalah 80 km/jam. Sementara di kawasan perkotaan, batas kecepatan paling tinggi 50 km/jam, tetapi di kawasan permukiman batas paling tinggi hanya 30 km/jam.

 Membawa Barang Seperlunya Saja

Jika kendaraan Anda membawa beban secara berlebihan, maka akan mempengaruhi konsumsi BBM yang semakin boros. Oleh karena itu, hindari membawa barang secara berlebihan ketika berkendara, baik Anda menggunakan mobil ataupun sepeda motor. Bagi pengendara mobil yang menggunakan roof racks hindari melaju kendaraan Anda dengan kecepatan yang tinggi agar kendaraan tetap stabil ketika melaju di jalan.

Itulah beberapa hal yang bisa Anda terapkan ketika berkendara agar aman dan selamat sampai tujuan. Dan pastikan kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor anda agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Pastikan kendaraan anda memiliki strandart keselamatan yang ditetatapkan sesuai standar regulasi pemerintah, seperti kendaraan kendaraan terbaru dari MITSUBISHI, dan pastikan lakukan pembelian kendaraan MITSUBISHI-mu hanya di salesmitsubishi.com atau bisa langsung menghubungi sales terpercaya kami di 085234302971

Bagikan

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Artikel Menarik Lainnya
Model Baru Rilis Bulan Depan, Mitsubishi Outlander PHEV Makin Canggih?

Model Baru Rilis Bulan Depan, Mitsubishi Outlander PHEV Makin Canggih?

Dipublish pada 29 Februari 2020 | Dilihat sebanyak 481 kali | Kategori: Uncategorized

Mitsubishi siap memperkenalkan model plug-in hybrid terbarunya, Outlander PHEV bulan depan. Mobil terbaru dari pabrikan berlambang tiga berlian ini, bakal hadir di Geneva Motor Show pada 6 Maret 2018. Melansir Paultan, Rabu (21/2/2018), Mitsubishi Outlander PHEV versi facelift ini akan mendapatkan beberapa penyegaran. Tidak hanya mendapatkan... selengkapnya

Mesin Baru Mitsubishi L300 Euro4 Pakai Turbocharged, Apa Bedanya dengan Mesin 4D56?

Mesin Baru Mitsubishi L300 Euro4 Pakai Turbocharged, Apa Bedanya dengan Mesin 4D56?

Dipublish pada 18 Juni 2022 | Dilihat sebanyak 95 kali | Kategori: Uncategorized

Enda·18 Mar, 2022 17:00 Sementara waktu Mitsubishi l300 diproduksi di Filipina yang sudah lolos standar Euro4 Di segmen kendaraan niaga muatan ringan model pick up, sudah lebih dari 4 dekade Mitsubishi L300 mermaikan kancah otomotif Tanah Air dan menjadi tulang... selengkapnya

Berkendara Hemat BBM ala Mitsubishi

Dipublish pada 14 Maret 2020 | Dilihat sebanyak 1.154 kali | Kategori: Uncategorized

Jakarta, Gaya mengemudi ternyata menjadi salah satu faktor penentu efisiensi bahan bakar mobil, selain kondisi eksternal, seperti kondisi lalu lintas, kapasitas mesin, transmisi, bobot kendaraan, dan tekanan ban. Head of Technical Service & CS Support Department PT Mitsubishi Motors Krama Yudha... selengkapnya

56636
Hari ini : 24
Kemarin : 94
Bulan ini : 476
Total Kunjungan : 56636
Hits Hari ini : 141
Total Hits : 147155
Who's Online : 2

Pembiayaan

  • BCA Finance
  • Cimb Niaga
  • CLIPAN Auto Finance
  • Mandiri Tunas Finance
  • BALIMORE Finance
  • MPM Finance
  • Mandiri Utama Finance
  • Indomobil Finance
  • Adira Finance
  • Dipo Star Finance

New Mitsubishi Xpander2022 #BeTheLifeXpander

Call Now